Caleg KPS Kendalikan Sabu 70 Kg Ke Jaringan Malaysia

Caleg KPS Kendalikan Sabu 70 Kg Ke Jaringan Malaysia

Polisi dalam penyelidikannya telah mengungkapkan peran Sofyan, yakni salah seorang caleg DPRK Aceh Tamiang dari PKS. Yang mana dirinya diketahui baru saja ditangkap dalam kasus peredaran 70 Kg sabu. Tidak hanya itu saja bahkan kabarnya Sofyan diburu polisi sejak Maret 202.

Hal ini diberitakan usai Tim Dittipidnarkoba Bareskrim Polri dan Polda Lampung menangkap 3 orang kaki tangannya. Bahkan dalam penyelidikannya ditemukan barang bukti sabu dalam kasus yang menjerat Sofyan tersebut seberat 70 Kg dan merupakan jaringan dari Malaysia.

Caleg KPS Bernama Sofyan Ditangkap Karena Kendalikan Sabu 70 Kg Ke Jaringan Malaysia

“Sejauh ini pihak kita telah mengamankan 3 orang inisial S alias G, R, dan I. Mereka bertiga ditangkap bersamaan dengan adanya barang bukti sebanyak 70 kg sabu di Bakauheni.” Ungkap Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa dalam wawancaranya dengan para wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Yang mana berita ini dilansir detikNews, Selasa (28/5).

Kasus tersebut terungkap juga karena adanya penyelidikan yang dilakukan oleh tim gabungan Bareskrim dengan Polda Lampung. Yang mana penyelidikan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi masuknya narkoba ke Jakarta dan Jawa.

Baca Juga : Polisi Sita Sabu Dalam Penangkapan ASN di Ternate

Sementara Sofyan sendiri yang merupakan salah seorang caleg ditangkap saat tengah membeli pakaian di sebuah toko pakaian di Jalan Raya Medan-Banda Aceh. Teppatnya berada di lokasi Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (25/5) sekitar pukul 15.40 WIB.

Ia pun dalam beberapa kali kesemparan diboyong polisi dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Hal ini dilakukan dengan adanya pengawalan ketat aparat kepolisian, pada Senin (27/5).

Baca Selengkapnya : Polisi Kantongi Identitas Gerombolan Pemabuk Pengeroyokan Security

Tampak jelas dalam gambar yang diambil para wartawan yang memperlihatkan, ia memakai baju tahanan warna oranye. Yang diikuti dengan tangan diborgol saat digiring ke Bareskrim Polri siang kemarin. Sofyan merupakan caleg terpilih DPRK Aceh Tamiang.

error: Content is protected !!