Polisi Sita Sabu Dalam Penangkapan ASN di Ternate

Polisi Sita Sabu Dalam Penangkapan ASN di Ternate

Polda Metro Jaya baru saja dikabarkan menangkap tiga aparatur sipil negara (ASN) yang berada di Kota Ternate. Tepatnya berada di Maluku Utara, mereka bertiga ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Polisi juga telah menemukan sabu yang berhasil disembunyikan dalam bungkus rokok.

Penangkapan tersebut dilakukan di Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/5) 23.40 WIB. Awalnya, polisi mengetahui hal tersbeut karena mendapat informasi adanya penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

Baca Juga : Personal Brimob Aniaya Lansia Hingga Lumpuh

“Pada Hari Rabu sekira jam 13.00 WIB tim mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi dan terlihat penyalahgunaan narkotika. Yang mana obatan yang digunakan tersebut jenis sabu disekitaran Jl. Percetakan Negara.” Ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kamis (23/5/2024).

Tiga Pelaku ASN Penggunaan Sabu Ditangkap di Ternate

Tidak hanya itu saja dalam wawancaranya polda Metro pun berhasil menangkap tiga orang ASN. Yang mana ketiga pelaku tersebut berinisial RJA, AFM, dan MBD. Polisi juga menemukan adanya barang bukti berupa narkoba saat penggeledahan.

“Selanjutnya team kami hingga saat ini melakukan penggeledahan terhadap sodara RJA, AFM dan juga MBD. Hal ini setelah adanya dilakukan penggeledahan badan dan hasilnya sudah ada dapati satu klip sabu yang berada dalam satu bungkus rokok.”

Dari pengakuan salah satu pelaku yang sudah ditangkap. Kabarnya mereka telah mendapat barang haram yang untuk digunakan nya tersebut berasal dari seorang perempuan. Sampai saat ini kabarnya polisi masih mencari perempuan berinisial I tersebut.

Baca Lainnya : Komplotan Maling Ditangkap Karena Bobol Warung di Batam

“Menurut pengakuan sodara R salah satu pelaku yang sudah kita tangkap. Dalam jumlah nya didapat dari seorang perempuan yang bernama I (DPO). Selanjutnya hingga saat ini terduga sudah ditangkap dan barang bukti di bawa ke Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Jadi sampai saat ini dilakukan tes urine guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap para pelaku.” katanya kepada media.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga mengamankan bahwasanya ada tiga orang berstatus ASN Kota Ternate, Maluku Utara. Mereka ditangkap dalam kasus yang sama yakni penyalahgunaan Narkotika.

error: Content is protected !!