Pria di Sergal Bobol Rumah Warga, 2 HP Berhasil Dicuri

Pria di Sergal Bobol Rumah Warga, 2 HP Berhasil Dicuri

Seorang pria yang bernama M Ilham Hasibuan yang mana dirinya berusia 31 tahun. Saat ini sudah menjadi tersangka dan sudah diamankan pihak kepolisian. Hal ini karena dirinya yang diketahui sudah membobol rumah warga di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Tepatnya berada di lokasi Sumatera Utara (Sumut). Pelaku mencuri sepeda motor dan dua handphone korban.

Tidak hanya itu saja dalam wawancaranya kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing mengatakan. Bahwasanya pencurian tersebut terjadi di rumah korban di Dusun 3 Buantan, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin,tepatnya berada pada dini hari tadi. Lalu, tidak lama dari itu sang pelaku ditangkap pada siang harinya.

Baca Juga : Remaja di Disekap di Apartemen di Jakpus, Alami Luka Tak Biasa

“Pelaku pencurian yang dilakukan oleh tersangka yakni yang bernama Ilham Hasibuan ditangkap oleh Tim Unit Reskrim Polsek Tanjung Beringin sekira pukul 11.30 WIB.” Ungkap AKP Tobat, Selasa (21/5/2024).

Kronologi Pria di Sergal Bobol Rumah Warga

Pencurian yang terjadi tersebut berawal saat korban Joko Irawan (43). Yang dibangunkan oleh istrinya yang mana sekiranya pada pukul 05.30 WIB. Saat itu, istri korban mengecek rumahnya dan memberitahu suaminya bahwa sepeda motor Honda Vario mereka telah hilang.

Keduanya pun langsung mengecek kembali seisi rumah mereka dan menemukan pintu belakang dapur telah terbuka.

“Melihat hal tersebut pelapor hendak mengambil handphone miliknya. Yang mana handphone tersebut diketahui diletakkan di atas tempat tidur. Yang hal ini sendiri memiliki tujuan untuk memberitahukan kepada keluarganya. Ternyata hp pelapor dan istrinya juga sudah tidak ada lagi.” sebutnya dalam wawancaranya.

Baca Selengkapnya : Tersangka Penganiayaan Mahasiswa Diserahkan ke Kejari Medan

Atas kejadian perampokan itu, dikabarkan bahwasanya korban mengalami kerugian Rp 15 juta. Setelah itu, korban pun langsung membuat laporan ke Polsek Tanjung Beringin.

Pihak kepolisian yang langsung menerima laporan kejadian itu langsung memburu pelaku hari itu juga. Lalu, sekiranya tidak lama dari pelaporan tersebut tepatnya pada pukul 11.30 WIB.

Dalam pencariannya petugas mendapatkan informasi. Yang mana bahwasanya sepeda motor korban diparkiran pelaku di belakang salah satu gereja di Dusun I Bogak Pangkal Desa Pematang Kuala.

Yang titiknya tepat berada di Kecamatan Teluk Mengkudu. Petugas bersama korban pun menuju lokasi untuk mengecek informasi itu.

error: Content is protected !!