Todongkan Pisau-Curi Motor IRT Hendak Kerja Pria di Labura Ditembak

Todongkan Pisau-Curi Motor IRT Henda Kerja Pria di Labura Ditembak

Seorang pria di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut) berinisial LAH alias Anwar (24) mengacungkan pisau dan mengambil sepeda motor seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Devi (25) saat hendak berangkat kerja.

Saat ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri hingga ditembak polisi di bagian kaki.

Kabid Humas Polres Labuhanbatu AKP Parlando Napitupulu mengatakan, kejadian tersebut terjadi di perkebunan kelapa sawit di Desa Perkebunan Kanopan Ulu, Kecamatan Kualuh Hulu, Kamis (16/5/2024). Kemudian, pelaku ditangkap di Provinsi Riau, Rabu (26/6) dini hari.

Baca Juga : Keji Wanita Ini Bunuh Bayinya,Lalu Jasadnya Disimpan di Lemari

Kronologi Penangkapan Pelaku di Labura Yang Mengacungkan Pisau dan Mencuri Motor

“Pelaku saat kita coba tangkap sempat berusaha melarikan diri sehingga terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur. Tertembak di kaki kiri,” kata Parlando, Kamis (27/6).

Parlando mengatakan, korban awalnya keluar rumah untuk bekerja di Aek Kanopan, sekitar pukul 09.15 WIB. Sesampainya di lokasi kejadian, pelaku yang tidak dikenal korban langsung mencegat dan menodongkan pisau ke arah korban. Setelah itu, pelaku mencuri sepeda motor korban.

Korban berteriak minta tolong dan pelaku langsung kabur dari lokasi kejadian. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 18 juta dan membuat laporan ke Polsek Kualuh Hulu, ujarnya.

Polisi yang menerima laporan tersebut kemudian menyelidiki kasus tersebut. Pada Senin (24/6), petugas mendapat informasi pelaku berada di Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Petugas langsung menuju lokasi dan mencari keberadaan pelaku hingga akhirnya mengamankannya.

Baca Lainnya : Bobol Kantor PA di Balige 2 Perampok Ditangkap

Sesampainya di kawasan, tim melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pelaku. Tepatnya di Simpang Genjer, Kecamatan Tambusai Utara, tim berhasil menangkap pelaku, ujarnya.

Namun saat hendak dilakukan pengembangan, kata Parlando, pelaku berusaha melarikan diri hingga petugas terpaksa menembak kaki pelaku. Usai ditangkap, pelaku dibawa ke Polsek Kualuh Hulu.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Kualuh Hulu untuk proses hukum lebih lanjut, tutupnya.

error: Content is protected !!