Wisatawan Asal Inggris Dianiaya dan Dirampok di Bali

Wisatawan Asal Inggris Dianiaya dan Dirampok di Bali

Seorang turis wanita asal Inggris bernama Emily May menjadi korban pelukan kekerasan saat berlibur di Bali. Ia dipukuli dan dirampok oleh orang tak dikenal di kawasan Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali.

Peristiwa itu terjadi Rabu (26/6/2024) malam. Polisi kini memburu pelakunya. Sejumlah saksi dan rekaman CCTV di sekitar lokasi sudah diperiksa.

Penyelidikan Terhadap Pelaku Yang Telah Menganiaya Asal Inggris

“Kami sudah (memeriksa saksi). Pelaku sedang melakukan pencarian. Barang milik korban yang hilang adalah kamera hitam merek Canon G7X. Kerugiannya kurang lebih Rp 31 juta,” kata Kabid Humas Polres Badung Ipda I Putu Sukarma selaku dilansir detikBali, Jumat (28/6/2024).

Sebelumnya, video pelukan tersebut viral setelah diunggah salah satu korban di Instagram @__saba miliknya. Dalam video tersebut, wanita berambut pirang tersebut mengalami luka di bagian belakang kepala. Darah tumpah di punggungnya.

Baca Juga : Todongkan Pisau-Curi Motor IRT Hendak Kerja Pria di Labura Ditembak

Berdasarkan laporan Emily, dia dan temannya, Saba Aslefech, sedang berjalan menyusuri pantai dari Batu Bolong hingga Pantai Kayu Putih, Berawa. Sesampainya di lokasi, sekitar pukul 19.30 WITA, mereka kaget ketika tiba-tiba ada pria yang memukul mereka dengan balok kayu dari belakang.

Wanita berusia 25 tahun itu juga terluka, begitu pula temannya. Pelaku kemudian mencuri kamera korban dan melarikan diri. Kedua korban berteriak minta tolong.

Baca Lainnya : Bobol Kantor PA di Balige 2 Perampok Ditangkap

Cara yang dilakukan pelaku adalah memukul korban dengan balok kayu. Kemudian mengambil barang (kamera) milik korban, jelas Sukarma.

error: Content is protected !!